logo

Dirbinmas Polda Jabar Imbau BUJP Awasi Satpam di Media Sosial

BPP ABUJAPI | 09/Jun/2022 10:23

Image

ABUJAPI | Bandung -– Dirbinmas Polda Jabar Kombes Pol Idil Tabransyah mengimbau kepada seluruh anggota satuan pengamanan (Satpam) khususnya wilayah Jawa Barat, agar menggunakan media sosial sebagaimana mestinya.

Hal ini diserukan usai dirinya mendapatkan sebuah video satpam wanita (sekwan) yang tengah berjoget bersama dua orang temannya dengan menggunakan seragam satpam. Video itu diunggah melalui media sosial tiktok.

Menurut Kombes Pol Idil Tabransyah, hal itu selayaknya tidak dilakukan petugas satpam. Apalagi, lanjutnya, para sekwan itu tengah bertugas.

Karenanya, ia meminta kepada seluruh badan usaha jasa pengamanan (BUJP) khususnya di wilayah Jawa Barat, agar mengawasi anggotanya untuk tidak lagi bermain tiktok yang tidak manfaat.

“Tolong rekan2 BUJP agar tidak ada lagi anggota satpam kita main tiktokan yang tidak bermanfaat..” ujarnya melalui group whatsapp BUJP, pada Rabu (8/6/2022)

Kombes Pol Idil Tabriansyah pun berharap, BUJP tempat satpam bernaung memberikan arahan dan melakukan pengawasan dengan baik. “Hal itu untuk menjaga marwah satpam di manapun berada,” tuturnya.

“Berikan teguran-teguran apabila ditemukan anggota satpam kita sudah mulai melenceng sikap dan tugasnya dari aturan yang ada,” pungkasnya.[Adm]


Tag : abujapi profesi satpam satpam organisasi satpam